Rabu, 06 November 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » 11 Video Yang Inspiratif Dan Mengharukan

11 Video Yang Inspiratif Dan Mengharukan

11 Video Yang Inspiratif Dan Mengharukan
Terkadang kita tak harus mengalami sendiri sebuah kejadian untuk belajar tentang arti kehidupan. Kita bisa menggunakan pengalaman hidup dari orang lain atau bahkan dari sebuah kisah rekaan untuk mengerti tentang arti kehidupan. Tak jarang pengalaman hidup dan kisah-kisah itu kemudian diwujudkan dalam sebuah video sehingga lebih mudah ditangkap maknanya dan bisa memberikan inspirasi bagi lebih banyak orang. Berikut ini beberapa video pendek yang penuh inspirasi dan mengharukan yang bahkan mampu membuat seorang pria menangis.

1. Kasih Sayang Seorang Guru Pada Muridnya



Video ini merupakan sebuah video yang diangkat dari kisah nyata dan berkisah tentang seorang guru yang sangat sayang dan memperhatikan murid-muridnya. Ia memiliki seorang murid yang setiap hari harus membantu orang tuanya mencari uang sehingga seringkali murid tersebut kelelahan dan tertidur saat mengikuti pelajaran di kelas. Dengan tulus guru itu membantu memberikan pelajaran tambahan agar muridnya tersebut tidak ketinggalan pelajaran.

Sayangnya pada suatu hari muridnya tersebut ditangkap oleh polisi sehingga tidak bisa berekolah. Sejak saat itu sang guru dengan sabar selalu mengirimkan pesan untuk menanyakan kabar dan memberi semangat kepada muridnya tersebut untuk menggapai cita-citanya walau selalu diacuhkan oleh sang murid. Akhirnya setelah dewasa sang murid tersebut kembali mendatangi sang guru dengan pakaian yang tampak rapi untuk berterimakasih atas keduksesan yang diraihnya.

2. Pengorbanan Seorang Ayah


Video ini dimulai dengan adegan seorang pria yang teringat pada sebuah kejadian disaat ia masih kecil dimana ia dan sang ayah sedang berbincang-bincang. Kepada dirinya sang ayah bertanya tentang apa cita-citanya dan sang ia menjawab bahwa ia ingin menjadi seorang musisi. Mereka pun kemudian berjanji untuk berusaha demi mewujudkan impian sang anak tersebut. Ternyata demi mewujudkan impian tersebut sang ayah berusaha mati-matian untuk bisa bekerja demi mendapatkan uang.

Berkali-kali ia diusir bahkan hingga mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan saat mencoba mencari uang demi membelikan sang anak sebuah gitar. Singkat cerita sang ayah kemudian berhasil mendapatkan sebuah gitar. Ia kemudian dengan semangat mengayuh sepedanya ditengah hujan untuk mengantarkan gitar tersebut kepada sang anak yang telah menunggunya. Sayang saat ia hampir mencapai ditepat saat anak, sang ayah terjatuh karena pintu perlintasan kereta.

Sang ayah kemudian melihat sebuah kereta datang menuju kearahnya. Karena tak ingin gitar yang didapatkannya demi sang anak rusak akibat kereta yang akan lewat, sang ayah lalu melompat untuk menyelamatkan gitar tersebut. Akibat kejadian ini sang ayah harus kehilangan nyawanya dihadapan sang anak. Sang anak yang melihat betapa besar pengorbanan ayahnya kemudian berusaha keras menjadi seorang musisi.

3. Kesetiaan Seorang Ayah



Video ini bercerita tentang kisah seorang ayah dan anak laki-lakinya. Mereka jarang sekali bertegur sapa atau bahkan saling melihat satu sama lainnya. Pada suatu hari ayah dan anak ini terlibat pertengkaran sehingga sang anak memutuskan untuk pergi dari rumahnya. Sejak saat itu sang ayah yang ternyata begitu mencintai anaknya tersebut menjadi terlihat tidak bersemangat menjalani hidupnya.

Suatu hari sang anak ternyata mengalami kecelakaan ditempatnya bekerja sehingga kakinya menjadi lumpuh. Melihat keadaan anaknya sang ayah merasa sangat bersedih. Setiap hari, siang dan malam, ia menggendong anaknya tersebut dan membantunya untuk berlatih berjalan sepeerti saat ia mengajarkan anaknya itu berjalan saat kecil. Pada akhirnya berkat bantuan tak kenal lelah sang ayah, sang anak berhasil untuk kembali berjalan lagi.

4. Aku Ingin Waktu Lebih



Dalam video ini dikisahkan tentang seorang pria yang harus membesarkan anaknya seorang diri sejak kematian sang istri. Ia membesarkan sang anak dengan cara yang sangat keras. Hampir disetiap saat ia hanya memarahi sang anak atas apa yang telah dilakukan oleh anaknya tersebut. Ia bahkan juga tidak mendukung keinginan sang anak untuk menjadi seorang musisi.

Hingga pada suatu waktu sang ayah menyadari akan kekeliruannya tersebut dan bermaksud untuk melihat konser sang anak. Sayangnya saat sedang menyetir mobil untuk menuju konser sang anak, pria ini mengalami kencelakaan. Saat itulah pria ini berkata bahwa ia ingin waktu yang lebih banyak untuk melakukan segala hal yang tak pernah ia lakukan yaitu melindungi dan mencintai anaknya dengan lebih baik.

5. Ayah Yang Sempurna



Video ini berkisah tentang seorang gadis yang masih duduk di bangku sekolah dan memiliki seorang ayah yang bisu dan tuli. Ia merasa malu karena sering sekali diejek oleh teman-temannya akibat keadaan sang ayah tersebut. Ia terus bertanya-tanya mengapa ia tidak mendapatkan seorang ayah yang normal yang bisa diajaknya berbicara dan mendengarkan semua harapan dan ketakutannya.

Karena merasa sangat tertekan, gadis itu kemudian memutuskan untuk bunuh diri dengan menyayat pergelangan tangannya. Sang ayah yang melihat anaknya tergeletak kemudian membawa sang anak menuju kerumah sakit. Ia memohon kepada dokter untuk menyelamatkan nyawa putrinya tersebut. Ia akan memberikan apapun, uang atau bahkan rumahnya, asalkan sang anak selamat bahkan ia juga meminta dokter untuk mengambil darahnya untuk diberikan kepada putrinya. Tak ada satu orang tuapun yang sempurna di dunia ini, tapi mereka selalu berusaha memberikan cinta yang paling sempurna untuk anak-anaknya

6. Memberi Adalah Komunikasi Terbaik



Video ini diawali dengan adegan seorang anak yang dimarahi oleh seorang pemilik apotek karena telah mencuri obat. Obat-obatan itu akan diberikan sang bocah untuk ibunya yang sedang sakit. Seorang pemilik rumah makan kemudian datang dan membayar semua obat yang telah dicuri oleh bocah tersebut. Tak hanya itu sang pemilik warung juga memerintahkan pada putrinya untuk mengambil makanan untuk diberikan kepada sang bocah.

Kisah kemudian beralih ke masa 30 tahun kemudian. Sang pria pemilik rumah makan itu tiba-tiba jatuh tidak sadarkan diri dan harus dirawat dirumah sakit. Sang putri pemilik rumah makan itu kemudian diharuskan untuk membayar biaya pengobatan yang ternyata cukup besar untuk melakukan operasi terhadap sang ayah. Ia bahkan berusaha untuk menjual rumahnya untuk membayar tagihan tersebut.

Pada suatu hari saat sang putri terbangun disamping ranjang sang ayah ia menemukan sebuah surat yang menyatakan bahwa biaya untuk operasi sang ayah adalah 0. Selain itu ia juga menemukan sebuah catatan kecil yang menyatakan bahwa seluruh biaya operasi telah dibayar dengan obat-obatan dan makanan 30 tahun yang lalu. Ternyata dokter yang merawat dan melakukan operasi pada pemilik warung itu adalah bocah yang dulu pernah ditolongnya.

7. Sentuhan Terakhir



Pernahkah anda berfikir mengapa anda dilahirkan dan untuk apa anda dilahirkan? Mungkin video ini bisa memberi anda sendikit pencerahan. Video ini berkisah tentang seorang wanita hamil yang meminta kepada seorang dokter untuk melakukan operasi cesar padanya sebelum waktu kelahiran yang seharusnya. Saat dokter bertanya mengapa, wanita itu hanya menjawab bahwa ia telah kehabisan waktu. Sang dokter pun kemudian menuruti permintaan wanita ini dan melakukan operasi tersebut.

Dua jam setelah operasi, wanita itu lalu mengambil anaknya dan berlari menuju sebuah kamar di rumah sakit. Didalam kamar tersebut terbaring seorang pria yang ternyata suami dari wanita tersebut. Pria itu mengalami kanker otak dan bisa meninggal kapan saja. Wanita itu ternyata meletakkan tangan sang bayi di telapak tangan sang suami. Saat sang bayi menggenggam jari sang ayah, sang ayah ternyata meneteskan air mata.

8. Persahabatan Tanpa Pamrih



Video ini menceritakan tentang anak-anak di sebuah panti asuhan. Saat bulan ramadhan dan Idul Fitri hampir tiba anak-anak dipanti asuhan tersebut pulang ke rumah sanak saudara mereka yang masih hidup. Hanya ada dua orang sahabat yang tidak pulang karena tidak mempunyai saudara, seorang anak yang tuna wicara dan seorang anak tuna netra.

Pada malam hari, si anak tuna netra mendengar temannya yang sedang rindu pada ibunya. Tak ingin kawannya terus bersedih ia pun mengajak temannya itu untuk pergi menemui sang ibu. Saat ingin berangkat ternyata mereka kehabisan tiket. Keduanya lalu memutuskan untuk diam-diam menumpang pada bagian belakang sebuah mobil pengangkut sayur.

Ditengah jalan pemilik mobil ternyata menyadari bahwa ada penumpang gelap di mobilnya. Saat tahu kedua anak ini ingin menemui sang ibu pria ini lalu mempersilahkan kedua anak itu untuk duduk di depan dan mengantarkan mereka ketempat yang dituju. Saat sampai ditempat tujuan, ternyata tempat tersebut bukanlah sebuah rumah melainkan sebuah masjid. Ternyata kedua anak itu mengunjungi makam ibu si anak tuna wicara untuk berziarah.

9. Lebih Dari Sekedar Obat



Video ini diawali dengan seorang remaja pria yang tampak keluar dari rumahnya disaat malam hari. Ia kemudian pergi ke banguan yang ada di seberang jalan dan mulai mencorat-coret dinding bangunan tersebut dengan cat semprot. Sepanjang malam ia melakukan hal itu dan baru pulang saat hari sudah pagi. Saat ia pulang kerumah, sang ibu tampak tidak senang karena melihatnya pulang dipagi hari.

Remaja ini hanya diam saja melihat raut tidak suka diwajah ibunya, ia lalu mengambil sebuah pot bunga dan masuk kedalam sebuah kamar yang ternyata milik adiknya yang sedang sakit. Sang ibu yang bingung dengan tingkah remaja ini lalu mengikutinya ke dalam kamar. Saat sang ibu melihat keluar jendela, ia lalu tampak terharu dan mengucapkan terimakasih pada anak laki-lakinya tersebut. Ternyata remaja itu baru pulang pada pagi hari demi membuat sebuah lukisan didinding bangunan diseberang rumahnya untuk memberikan semangat pada adiknya yang sedang sakit.

10. Mengapa Tidak Menasehati Diri Sendiri



Video ini menceritakan tentang usaha dua orang anak untuk meminjam korek api pada orang dewasa yang mereka temui. Korek api itu akan mereka gunakan untuk menyalakan rokok yang ingin mereka hisap. Setiap orang dewasa yang mereka temui selalu memarahi mereka atas tindakan yang mereka lakukan dan mengingatkan mereka tentang bahaya rokok dan meminta mereka untuk melakukan hal lain yang lebih baik.

Sang anak lalu menanyakan kenapa orang-orang dewasa itu merokok. Mereka lalu memberikan secarik kertas pada orang-orang dewasa tersebut dan pergi meninggalkan mereka. Pada kertas tersebut terdapat sebuah pesan yang berbunyi "kau khawatir tentang diriku, lalu mengapa kau tidak khawatir tentang keadaanmu sendiri". Yah menasehati orang lain itu selalu lebih mudah dilakukan daripada menasehati diri sendiri.

11. Kisah Gadis Tuli



Video ini berkisah tentang seorang gadis tuli yang ingin sekali menjadi seorang pemain biola setelah melihat seorang pengamen bermain biola. Namun usahanya ini mendapat ejekan dari teman-temannya yang menganggap seorang gadis tuli seperti dirinya tidak pantas untuk menjadi seorang musisi. Sang gadis yang sempat putus asa karena ejekan dari temannya menjadi kembali bersemangat setelah mendapat nasehat dari pengamen itu.

Pada sebuah waktu gadis ini mengetahui bahwa akan diadakan sebuah lomba musik. Dengan bantuan sang pengamen gadis ini berlatih keras untuk mengikuti perlombaan tersebut. Namun pada suatu hari ternyata ada preman yang mendatanginya dan merusak biola miliknya. Sang gadis pun tampaknya tidak akan mengikuti perlombaan tersebut. Dengan biola rusak yang telah diperbaiki, gadis tuli ini kemudian memutuskan mengikuti perlombaan tersebut disaat-saat terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar