Rabu, 19 Februari 2014

Browse Manual » Wiring » » » » » » » Linux Mint elegan dengan aplikasi bawaan

Linux Mint elegan dengan aplikasi bawaan

Beberapa hari yang lalu sempat terlirik dengan salah satu distro turunan Ubuntu 7.10, Linux Mint. Penasaran dengan corak hijau khas warna favoritku akhirnya ISO filenya berpindah juga ke sekeping CD. Menjelang sore, tepat pula waktunya sedikit senggang, kuhidupkan laptop katro untuk dimulainya percobaan..he..he.

Dengan segelas susu hangat + cemilan + nonton TV, proses instalasi berjalan dengan normal. Hal ini karena langkah-langkah penginstalan sama persis dengan sistemnya Ubuntu. Alhasil...Jreeeeng!, tampaklah "seonggok" (kayak apa aja?) tampilan dekstop imut & manis & mentel ala adeku...hi..hi.


Tampilan khas bapaknya; Ubuntu benar-benar telah disulap posisi. Menu aplication dipindah di posisi bawah dan diatur sedemikian rupa sehingga tampil dinamis. Itu hanya sebagian kecil kelebihan, yang membuat aku sedikit tersenyum ternyata Linux Mint telah menyertakan beberapa aplikasi dan plugin yang tidak ditemukan saat penginstalan Ubuntu. Menyenangkan tentunya karena aplikasi multimedia dapat langsung diputar tanpa harus ribet mencari codecnya di internet.
Yup...off dulu ya, mo mandi dolo neh...selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar