Jumat, 25 Oktober 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » Cara Rahasia Upload Video Menggunakan Webcam

Cara Rahasia Upload Video Menggunakan Webcam

 
Upload video lewat webcam ke blog
Picture by Google

Cara Rahasia Upload Video Menggunakan Webcam, dengan banyaknya cara upload video yang tersedia semakin memudahkan kita dalam menambahkan berbagai video ke halaman web kita, salah satunya adalah melalui webcam. Dengan menggunakan webcam upload video pun terasa jadi lebih mudah, live, dan menyenangkan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tutorial mengenai Cara Rahasia Upload Video Menggunakan Webcam secara terperinci sebagai jawaban dari janji yang telah saya berikan pada postingan sebelumnya.

Sebelum melangkah lebih jauh, terlebih dahulu saya ingin menyapa anda sekalian. Doa saya semoga kabar anda semua selalu sehat dan umurnya diberkahi, amin. Serta melalui artikel-artikel yang saya tulis saya harap semakin mempererat hubungan silaturahmi di antara kita semua, amin.

Cara upload video melalui webcam sebenarnya sangat mudah dan video yang kita ambilpun bersifat langsung alias habis direkam langsung di upload, jika tidak diupload videonya akan hilang sehingga kita harus mengulangi merekam video dari awal lagi. Dan yang perlu di ingat adalah semakin lama kita merekam maka akan semakin besar ukuran video, hal ini berpengaruh pada waktu upload video yang akan menjadi lebih lama. tanpa menunda-nunda lagi, berikut ini langkah-langkahnya.

Cara Rahasia Upload Video Menggunakan Webcam

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah pastikan PC atau laptop anda mempunyai atau sudah terpasang kamera webcam.

2. Selanjutnya Login ke blog anda.

3. Silahkan masuk ke dashboard blog anda dan pilih New Post. Bisa juga dengan klik Edit Post jika ingin memperbaiki artikel yang telah dipublish.

4. Berikutnya pilih icon Insert a video.

5. Pada halaman icon video pilih From Your Webcam. Berikut ini tampilannya.

tahapan upload video menggunakan webcam ke blog

6. Lalu pilih Allow --> dan klik close.

7. Bila camera webcamnya telah siap maka  klik record.

8. Setelah recordnya selesai, untuk menambahkan video nya ke halaman silahkan klik Select. Proses upload pun berlangsung, lama waktu upload bergantung pada besar kecil ukuran video.

9. Apabila upload videonya telah selesai, untuk melihat hasilnya silahkan masuk ke halaman blog dengan klik Preview. Di bawah ini contoh video yang saya upload lewat webcam.


Dari beberapa langkah diatas tidak ada yang sulit bukan? sebelumnya saya ucapkan selamat karena anda telah sukses melakukan uploas video menggunakan webcam. Tapi jika anda masih belum memahaminya, jangan sungkan untuk bertanya, insya Allah akan saya jawab. Selain itu baca juga artikel lain mengenai Tips Cara Mudah Memasang Menu Bar di Blogger

Terakhir, semoga artikel saya mengenai Cara Rahasia Upload Video Menggunakan Webcam ini bisa bermanfaat bagi anda semuanya. Terimakasih yang sebesarnya dari saya atas kesediaan anda untuk mampir dan selalulah berbuat baik untuk sesama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar